(05/02/2018), kawan –kawan Sospemas IMM Surabaya melakukan gerakan edukasi terhadap adik-adik di Rumah Pintar Keputih yang merupakan rumah binaan Sospemas IMM UM Surabaya. Dan gerakan edukasi itu berupa pemberian sedikit materi yang sudah dijadwalkan oleh tim pengajar Rumah Pintar, dan untuk kemarin malam dimulai dengan memberikan edukasi terkait keagamaan. Namun ada pemandangan yang berbeda dari mengajar saat itu adik-adiknya sangat antusias sekali mendengarkan kakak-kakak pengajar dari IMM Fakultas Agama Islam dan IMM Ushuludin yang  menyampaikan pelajaran terkait keagamaan.

Pengajaran kemarin malam merupakan pengajaran model baru yang diterapkan oleh Sospemas IMM UM Surabaya, yang jika dulu kita mengajar hanya sebatas membantu mengerjakan pekerjaan rumah mereka namun untuk saat ini cara yang lama itu pun sudah di ganti dengan metode baru yaitu dengan mendekonstruksi seluruh metode belajarnya hingga harinya.

 

 

Untuk metode baru kita terapkan untuk memberikan edukasi terkait tema yang akan kita terapkan setiap minggunya, minggu pertama di bulan februari ini kita mengangkat tema edukasi keagaaman dan untuk minggu kedua nantinya akan ada lagi tema tema yang membuat menarik adik-adik dan yang tidak didapatkannya di bangku sekolah. Untuk jadwal mengajarnya jika yang lama kita memnggunakan 3 kali seminggu (Selasa,rabu, Minggu) untuk jadwal barunya kita pakai untuk seminggu 2 kali yaitu dihari senin dan jum’at,  dan untuk setiap pengajaran itu akan diisi oleh dari 2 komisariat yang sudah ditentukan.

“ya emang kita lakukan pengaturan ulang terkait pembelajaran untuk adik adik rumah pintar karena kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih setahun yang lalu jadi kita perlu perombakan metode baru dan jadwal baru, ini juga bentuk kader IMM itu harus berkemajuan” ujar Romli Selaku Kepala Sekolah Rumah Pintar.

Dengan model pembelajaran baru tersebut  Dakwah sosial IMM masih akan terus berjalan dan sebagai gerakan berIMM  secara ideologis. Sesuai dengan tri kompetensi dasar yang dipegang oleh setiap kader ikatan yaitu religiusitas, intelektualitas, humanitas dan ketiganya di aktualisasikan di rumah pintar keputih.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Klo punya komen tulis disini
Silahkan masukkan nama disini